• Kesempatan Berburu Buku di Kalimantan Selatan Book Fair III

    Kesempatan Berburu Buku di Kalimantan Selatan Book Fair III

    BUKU adalah gudang ilmu. Sebab itu perbanyaklah membaca. Nah, kali ini kesempatan menggali ilmu itu bisa didapatkan pada Book Fair III yang akan digelar di Atrium Duta Mall Banjarmasin, pada tanggal 29 Juli s.d 7 Agustus 2016 mendatang.

    Pameran buku itu dilaksanakan BPAD Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangkaian hari jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ke-66 dengan tema “Membangun Literasi Informasi untuk Kalsel Mapan”.

    Kegiatan yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor tersebut juga bekerjasama dengan Gramedia Group dan Banjarmasin Post Group sebagai media partner. Menjadi kesempatan bagi penggemar buku untuk berburu harga murah selama pameran berlangsung.

    Syamsuddin, Kabid Pengembangan Perpustakaan BPAD Provinsi Kalimantan Selatan, yang juga Ketua Harian Book Fair III, mengatakan tujuan kegiatan adalah mendekatkan buku kepada masyarakat sehingga semakin cinta buku, rajin dan hobi membaca. “Kami berupaya terus memfasilitasi masyarakat agar membaca menjadi budaya,” ujarnya.

    Beragam buku yang akan ditampilkan antara lain buku agama, novel, buku-buku pelajaran, umum, buku-buku terbaru dan best seller dari sejumlah penerbit. Selain itu dipersilahkan pula jika ada penerbit maupun pengarang buku untuk mendisplay bukunya.

    “Setiap tahun secara nasional terbit sekitar 5000 judul buku”. Di Kalimantan Selatan juga banyak pengarang buku, di luar kalangan akademisi ada sekitar 30 pengarang. Sebab itu kami mengajak para penerbit dan pengarang mendisplay buku-bukunya di acara Book Fair III,” ajak Syamsuddin.

    Selain itu juga akan digelar berbagai jenis perlombaan, di antaranya: Lomba Bercerita dan Puisi, Bedah Buku, serta mendatangkan penulis novel terkenal, yaitu Darwis Tere Liye.

    Bagi yang ingin mengikuti lomba dipersilahkan menghubungi Ibu Kartasiah melalui nomor 081251349092 dan Tanti di 08561590150.

Komentar Anda

Cancel reply